Ustaz Abdul Somad Resmikan Auditorium Al Hijrah PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Dai kondang Abdul Somad, Lc. M.A. atau yang akrab dengan sapaan UAS kembali mengunjungi Pesantren Shohwatul Is’ad. Beliau menyatakan peresmian Auditorium ini adalah nikmat terbesar dari Allah, semua yang memberikan bantuan untuk selesainya gedung akan mendapatkan Amal Jariah sampai hari kiamat.

Hal itu diungkapkan saat meresmikan Auditorium Al Hijrah, di Pesantren Shohwatul Is’ad, Senin, 10 Februari 2020. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai plang nama Auditorium Al Hijrah. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, dan penandatanganan dokumen berita acara peresmian yang akan tercatat dalam sejarah perkembangan Pesantren Shohwatul Is’ad tercinta ini.

Di hadapan santri dan hadirin, UAS menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kiprah pesantren Shohwatul Is’ad dalam mendidik dan membina para santrinya dengan mengkombinasikan ilmu ponpes dengan ilmu umum,” Kebahagiaan yg tak terhingga, 20 tahun 30 tahun akan datang kalian akan datang kemari sebagai gubernur sulawesi selatan. Menjadi pejabat yang berhati mulia karena Ulul Albab”. Paparnya.

Pada posisi demikian, dalam proses pembelajaran pesantren Shohwatul Is’ad ini telah menerapkan 3 (tiga) dasar pengajaran yakni kemampuan tangan, hati dan dan pikiran (Hand, Heart dan Hear). Dimana dengan bekal kemampuan yang lengkap tersebut, maka cita-cita jangka panjang lulusan untuk bisa berbicara di tingkat nasional dan internasional akan dapat diwujudkan.

Kegiatan silaturrahim ini dibuka dengan kalimat sambutan oleh dewan pakar shohid, Dr. Yusring Sanusi Baso dan Bupati Kab. Pangkep, Syamsuddin A Hamid. Ustaz Yusring, sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dan silaturahminya, khususnya untuk Ustadz Abdul yang telah berkanan menghadiri peresmian gedung All Hijrah ini,” ungkapnya penuh haru.

Sebelumnya, kehadiran UAS disambut dengan acara adat mangaru yang diiringi pakanjara, dan pengalungan sorban oleh Direktur Pesantren Ustadz Mukhlis Khalide Lc. MA. Turut Hadir pada acara peresmian tersebut Bupati dan Wakil bupati Kab. Pangkep, Dewan Pakar PPMI Shohid, Kapolres Kab. Pangkep, Dandim Pangkep dan camat Ma’rang.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment