Upacara dan Perayaan 17 Agustus Santri PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Puncak peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-74, Sabtu (17/8/19), turut dirayakan oleh keluarga besar PPMI Shohwatul Is’ad. Seluruh santriwan-santriwati bersama guru, pembina dan karyawan turut menghadiri upacara pengibaran bendera dengan khidmat.

Upacara dimulai pukul 07.00 pagi, tim paskibra beserta petugas upacara yang terdiri dari siswa kelas X-XI berjumlah 12 orang, dengan cakap dan kompak melaksanakan tugas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur PPMI Shohwatul Is’ad Ustaz Mukhlis Halide Lc. MA, sedangkan Komandan Upacara Zoldyahak.

Inspektur Upacara ustaz Mukhlis Halide memyampaikan dalam pidatonya, peringatan Hari Kemerdekaan RI ini menjadi momentum silaturahmi dan komunikasi intens seluruh santri dan warga pondok.

“Kalian adalah the next generation yang akan membwaa indonesia lebih baik kedepan. Jadikanlah momen hari ulang tahun kemerdekaan 17 an ini sebagai ajang pemersatu, tidak saling membeda bedakan (La ajamiyah wa la arabyah),” ungkap Mukhlis

Di hadapan santri dan warga pondok, ustaz Mukhlis menekankan akan pentingnya mengenang kegigihan perjuangan pahlawan, untuk merenung dan memuhasabah diri apakah kita sebagai santri sudah memberikan sumbangsih untuk kebaikan bangsa dan masyarakat.

“Jangan lupakan nikmat kemerdekaan ini, mari kita lakukan hal terbaik untuk negeri tercinta ini dengan terus gotong royong dan bekerjasama, sebab di hadapan kita masih banyak pekerjaan rumah dan program yang belum terselesaikan” imbuhnya.

Usai kegiatan upacara bendera, peringatan HUT RI di lingkungan pesantren berlangsung meriah. Santri terlihat kompak mengikuti pawai keliling dengan berbagai pernak-pernik merah putih khas 17 Agustusan.

Selain itu, juga terdapat berbagai lomba yang dipertandingkan. Seperti balap karung, sendok kelereng, cari koin dalam tepung, makan kerupuk, masukan paku dalam botol dan tarik tambang.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment