Uji Kompetensi Guru PPMI Shohwatul Is’ad

In Artikel, Pondok by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Uji Kompetensi Guru telah dilaksanakan 23 Maret 2019 di gedung SMP IT Shohwatul Is’ad. Uji kompetensi ini dimaksudkan untuk mengetahui kompetensi guru terhadap mata pelajaran yang diampu dan juga mengukur level pemahaman guru terhadap pengetahuan umum terkait dengan dunia pendidikan. “Kegiatan ini terlaksana dibawah pengawasan LPMP Provinsi Sulawesi-Selatan, mereka juga yang membuat soal,” Papar Ust. Adi Muliya Asiz, Kepala SDM PPMI Shohwatul Is’ad.

Uji Kompetensi ini telah lama digaungkan, Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad memilih opsi ini sebagai upaya peningkatan kualitas guru,” Setelah pembangunan fisik rampung, maka saatnya membangun kualitas SDM,” Babarannya di tengah-tengah rapat di Masjid Buq’atul Ilmi. Betapapun itu, tentu saja uji kompetensi ini juga menjadi evaluasi internal Guru dan Pembina Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad.

Santri-santri yang mengetahui kegiatan ini turut memburu berita. Mereka penasaran tentang bagaimana jika guru-guru mereka diuji kompetensinya.”jika selama ini hanya murid yang diuji kompetensinya, sekarang bagaimana jika guru turut diuji juga,”Ucap santri kelas VIII. Sebagian mereka memburu hasil penilaian uji kompetensi ini, tentang siapakah yang mendapatkan nilai tertinggi.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment