Tutorial Memasang Aplikasi Web Progresif Shohwatul Isad di Smartphone atau Tablet

In Artikelby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Assalamu ‘alaikum. Web progresif adalah sebuah aplikasi web yang menggunakan beberapa teknologi modern yang membuat user experience seperti menggunakan Native App (Android/iOS).

Maksudnya “seperti menggunakan “Native apps”?

Native Apps dapat berjalan secara offline, mengirim Push Notifications, load dengan cepat, dan dapat dibuka melalui Home screen (pintasan layar) smartphone kita.

Dengan penggunaan aplikasi web progresif ini, pengunjung (user) akan dengan sangat mudah untuk mengakses website (situs), karena selain pintasan pada layar telah terpasang, kecepatan akses juga sangat cepat karena dapat berjalan secara offline, dan bagi semua pihak yang terkait dalam aktifitas website dapat dengan mudah berbagi informasi dengan sangat cepat dan efektif.

Berikut ini tutorial cara menginstal aplikasi web progresif situs shohwatulisad.sch.id di smartphone Anda.

Buka browser internet di smartphone Anda. Kemudian akses alamat shohwatulisad.sch.id yang kemudian akan muncul seperti tampilan di atas. Selang sekitar 5 detik akan muncul popup notifikasi pada layar bagian bawah. Silahkan klik izinkan untuk mendapatkan push notification (newsletter) di smartphone Anda

 

Setelah itu, akan muncul popup notifikasi selanjutnya (jika menggunakan browser google chrome), yaitu dengan keterangan “add Sohidapp to Home screen (tambah pintasan sohidapp di layar). Silahkan Klik dan pilih “add (tambahkan).”

 

Sama seperti gambar sebelumnya, jika menggunakan browser bawaan smartphone, akan muncul popup notifikasi seperti gambar berikut. Silahkan klik OK.

Tunggu beberapa detik, maka pintasan (shortcut) aplikasi web progresif shohwatulisad.sch.id telan terpasang di smartphone Anda. Silahkan klik icon “SohidApp” untuk mencobanya.

Nah, sekarang Anda akan mudah untuk mengakses website shohwatulisad.sch.id karena tinggal mengklik shortcut atau pintasan layar tersebut, Anda tidak perlu lagi membuka browser internet anda dan mengetik alamat websitenya, dan Anda juga akan mendapatkan notifikasi otomatis ketika ada informasi update terbaru dari website shohwatulisad.sch.id

Demikian tutorial ringkas cara menginstal/memasang aplikasi web progresif Shohwatul Is’ad di smartphone atau tablet. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Wassalamu ‘alaikum

Berbagi informasi kebaikan
  • 7
    Shares

Leave a Comment