TES SIPENWARU GELOMBANG PERTAMA PPMI SHOHWATUL IS’AD TELAH SELESAI

In Pondok by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Tes SIPENWARU (Shohwatul Is’ad  Penerimaan Santri Baru) untuk gelombang pertama telah selesai dilakukan. Puncaknya adalah Ahad (24/2/2019), dilaksanakan di PPMI Shohwatul Is’ad Kampus Putri dimana sebelumnya dipusatkan di Palopo. Jumlah calon santri baru yang mengikuti tes adalah 42 orang ditambah 18 orang yang telah melakukan tes sebelumnya, “jauh lebih besar dari tahun sebelumnya, di gelombang yang sama,” ujar Mudir Shohid.

Tes dimuali pada pukul 08.00 yang terdiri dari beberapa sesi hingga pukul 14.00 WITA. Macam-macam tes terdiri dari tes mengaji, bacaan Sholat dan do’a-do’a harian, Graphology Test, Kinesiology dan wawancara. Mereka datang dari berbagai macam daerah di Sulawesi-Selatan ataupun dari luar Sulawesi, yang terjauh adalah yang berasal dari Papua.

Orang tua dan keluarga yang turut mengantar diberi kesempatan untuk menikmati suasana Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad yang rindang, asri dan Indah setelah sebelumnya telah disuguhkan tayangan keleidoskop pondok. Panitia bahkan menyiampakan Armada Khusus untuk melayani keluarga calon santri untuk touring keliling pondok  untuk merasakan secara langsung ritme kehidupan Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad yang berdiri di atas lahan seluas 13 Ha.

Beragam komentar yang diberikan oleh Orang-Tua santri saat menyaksikan secara langsung Alam dari Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad. Sebagian besarnya kagum dengan tata bangunan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, selebihnya lagi meminta diajarkan untuk membuat produk olahan sebagaimana yang dilakukan oleh Tim KDA PPMI Shohwatul Is’ad, membuat produk olahan dari kulit jeruk menjadi bermacam-macam makanan.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment