Tes Psikologi untuk Menggali Potensi Guru

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Setiap individu pasti memilki karakter yang berbeda – beda. Kelebihan dan kelemahan setiap individu pun juga beragam. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan potensi dan meminimalisir kekurangan yang dimiliki oleh setiap Guru PPMI Shohwatul Is’ad maka Bagian SDM PPMI Shohwatul Is’ad melaksanakan tes psikologi dengan metode grafologi pada hari Rabu (19/8/2020) di Gedung SMP IT Shohwatul Is’ad.

Tes diikuti oleh guru – guru baik yang mengajar di SMP IT maupun SMA IT Shohwatul Is’ad dengan menerapkan protokol kesehatan. Lembaga yang dipercayakan untuk melakukan tes adalah Atmananda dari Kota Makassar. Dalam tes tersebut, Wahyuddin Qosal, tim dari Atmananda memberikan kuesioner dan meminta peserta menceritakan pengalaman hidupnya dalam bentuk tulisan. Nantinya, hasil tulisan peserta akan dianalisis dengan metode grafologi untuk mengetahui karakter dan potensi mereka.

“Hasil tes ini akan kami jadikan acuan dan bahan pertimbangan ke depannya dalam memberikan amanah atau posisi serta penilaian kinerja kepada guru – guru kami”, ungkap Ustaz Adi Mulya Aziz, Kepala SDM PPMI Shohwatul Is’ad.

Berbagi informasi kebaikan
  • 31
    Shares

Leave a Comment