Tes Calon Santri Tahap Dua PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondok, Uncategorizedby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Ahad, (28/04/2019) ahir pekan lalu, PPMI Shohwatul Is’ad telah melaksanakan tes Seleksi Penerimaan Santri Baru (SIPENWARU) gelombang ke dua  tahun pelajaran 2019/2020.

Jadwal tes seleksi penerimaan santri baru (SIPENWARU) yang dilaksanakan pihak panitia berlangsung selama satu hari dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Adapun tes yang harus diukuti oleh peserta ialah Tes Baca Al Qur’an, Hafalan bacaan sholat, Hafalan doa harian dan tes wawancara. Ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan akademik calon santri.

Tak hanya itu, pihak pesantren akan melihat potensi calon santri tersebut. Untuk melihat potensi dan kekurangan calon santri itu sendiri, pihak pesantren melakukan berbagai tahapan lagi, yaitu tes psikolog.

“Hari ini tes seleksi penerimaan santri baru, di antaranya Tes potensi akademik dan tes psikologi kepada para calon santri,” kata salah satu panitia Sipenwaru.

Tes psikologi diadakan guna melihat kesiapan calon santri untuk masuk sekolah dan untuk mengetahui kelebihan atau kekurangan yang dimiliki oleh anak. Ketika kegiatan belajar menagajar (KBM) nanti wali kelas dapat mempersiapkan cara mendidik santri tersebut.

Untuk diketahui, PPMI Shohwatul Is’ad membuka pendaftaran secara offline dan online melalui www.shohwatulisad.sch.id sekaligus pendataan bagi data pendaftar secara online.

Bagi para calon santri yang telah memenuhi syarat dan dinyatakan lulus, dilanjutkan dengan tahapan daftar ulang. Pengumuman hasil tes seleksi SIPENWARU akan diumumkan di website pesantren di Pengumuman. 

 

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment