Tak Kalah Saing, Santriwati Shohwatul Is’ad Juara Lomba Jumbara PMR kabupaten Pangkep

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) 2019 tingkat Kabupaten Pangkep resmi ditutup pada hari Rabu (03/04/2019) lalu. Kegiatan ini bertempat di lapangan sepak bola Talappasa, Kecamatan Bungoro, Pangkep.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak tanggal 30 Maret s.d. 03 April 2019. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PMI Pangkep, tema Jumbara pada tahun ini adalah “Jumbara Ceria Cerdas dan Kreatif”.

Untuk memeriahkan kegiatan Jumbara kabupaten Pangkep tersebut, PPMI Shohwatul Is’ad mengutus peserta didik Palang Merah Remaja (PMR)-nya yang diketuai oleh Ratu Annisa Azzahra. Sedangkan pendamping kontingen dari Shohwatul Is’ad didampingi oleh Ustazah Fatimah Alam.

“Lomba yang kami ikuti di antaranya traveling, Yount forum, Video dokumenter, balap karung, tarik tambang, lomba bawa kelereng, dan masih banyak lagi yang lain”, ungkap Ustazah Fatimah.

Pada kegiatan ini kontingen Shohwatul Is’ad berhasil menyabet 5 piala. Kelimanya adalah Akmeyliana putri yusida juara 3 Travelling, Firly Adelia Nurhayati juara 1 lari karung. Untuk kategori tim, Santriwati Shohid meraih juara 2 tenda terbaik, juara 1 tarik tambang dan juara 1 kontingen terfavorit.

Pendamping sekaligus Guru BK Putri ini memberikan apresiasi kepada para peserta, “Saya sangat bangga, meskipun dalam suasana yang kurang bersahabat. Hujan deras tidak mengurangi semangat berkemah mereka. Alhamdulillah.. bisa mendapatkan 5 piala dan ini baru pertama kalinya santriwati Shohid mengikuti Jumbara Palang Merah Remaja (PMR)” tambahnya

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah secara simbolis yang dilakukan oleh panitia. Pada saat pembacaan juara dan setiap nama kontingen dari PPMI Shohwatul Is’ad disebutkan, spontan sorak – sorai kegembiraan nampak di wajah para peserta dari kontingen PMR Unit Shohid.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment