Study Wisata Bahasa, Keputrian PPMI Shohwatul Is’ad Kunjungi Ma’had Al Birr dan Unhas

In Artikel, Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Kesantrian Putri Bagian Bahasa Arab PPMI Shohwatul Is’ad (SHOHID) mengadakan outing class atau Study wisata bahasa Arab ke Jam’iyyah Thalabah Ma’had Al Birr Unismuh dan Fakultas Santra Unhas Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh 22 santriwati yang nerupakan anggota aktif dalam bidang bahasa dipesantren.

Study Wisata Bahasa dengan keputrian SHOHID didampingi oleh Ustadz Fuziah dan Ustazah Samirah. Para peserta seragam dalam kegiatan ini dengan memakai bajubatik dan rok hijau serta jilbab hijau muda. Acara yang dilaksanakan seharian penuh itu berlangsung dengan sangat baik dan hidmat.

Kedatangan peserta study wisata bahasa dari SHOHID disambut dengan baik oleh pihak Jam’iyyah Thalabah Ma’had Al Birr yang saat ini diasuh oleh H Lukman Abd Shomad Lc.

Selain mengunjungi Jam’iyyah Thalabah Ma’had Al Birr, rombongan peserta study wisata bahasa jga berkunjung ke Fakultas Ilmu Budaya UNHAS. Mereka berjumpa dengan pimpinan dan para rutor bahasa arab di Departemen Sastra Asia Barat Fakultas Ilmu budaya Universitas Hasanuddin.

Tak hanya itu, mereka juga menerima materi metode pembelajaran bahasa Arab modern dan menarik berbasis komputer di laboratorium Sastra Asia Barat.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keinginan santriwati belajar serta memperdalam bahasa Arab. Bukan hanya teori namun juga penerapan dikehidupan sehari-hari santriwati.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment