Siswa SMA IT PPMI Shohwatul is’ad Lakukan Simulasi UNBK

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2019, Pihak SMA IT Shohwatul Is’ad melakukan serangkaian uji coba atau simulasi.

Simulasi tahap akhir ini sekaligus menjadi gladi bersih jelang pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2018/2019.

Muhammad As’ad selaku Proktor Simulasi UNBK mengatakan, Rabu (13/03), simulasi berlangsung dengan baik tanpa halangan.

“Alhamdulillah.. sampai pada jadwal pelaksanaan UNBK semuanya lancar dan terlaksana dengan baik serta seluru siswa juga dapat mengerjakan soal-soal dengan baik, semunya berlansung tanpa kendala yang berarti,” ucapnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan UNBK digelar pada 11 s.d. 12 Maret 2019 lalu. Untuk itu SMA IT Shohwatul Is’ad akan terus memberikan persiapan terbaik terhadap seluruh siswa peserta ujian supaya bisa mencapai hasil maksimal.

Meskipun namanya masih simulasi, As’ad juga berharap para siswa untuk tetap serius, seolah-olah sedang mengerjakan soal UN.
“Ini juga menjadi kesempatan gladi terakhir karena setelah ini tidak ada lagi yang namanya simulasi karena setelah ini mereka akan melaksanakan USBN” pungkasnya.

Pada hari pertama simulasi, ada satu mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Inggris dan Pada hari kedua diujikan mata pelajaran Matematika. Setiap siswa mendapat 90 butir soal dan setiap mata pelajaran terdiri dari 50 dan 40 soal.

Jenis soal yang diujikan dalam simulasi itu terdiri dari pilihan ganda dan soal essay.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment