Silaturrahim Pertemuan Tiga Pilar Wali Santri dan Pengurus Pondok

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Telah berlangsung kegiatan pertemuan Tiga Pilar Orang Tua/Wali Santri, bersama Pondok dan Pengurus yayasan PPMI Shohwatul Is’ad. Selain silaturahmi tujuan pertemuan ini untuk sinergi visi dan misi bersama wali santri dengan harapan orangtua memahami arah dan tujuan Pondok. Sabtu (9/11/2019).

Temu silaturrahim dan dialog ditandai dengan pembacaan ayat suci Al quran, sambutan Mudir, Ketua Komite, Dewan pakar mewakili Ketua Yayasan dan pembacaan do’a oleh dewan kiai PPMI Shohwatul Is’ad.

Dewan pakar, Ustaz Yusring Sanusi Baso dalam sambutannya
berpesan agar orangtua tidak perlu khawatir dan kembali meluruskan niat lillahi ta’ala dalam menuntut ilmu. Beliau mengajak untuk sama-sama mencarikan solusi guna menghadirkan pendidikan yang berkualitas agar kebaikan masa depan para santri yang semakin baik di pondok dan di rumah.

Pada kesempatan tersebut banyak orang tua santri yang bertanya jawab langsung menyampaikan aspirasi, usulan dan kritik untuk perbaikan pendidikan anak-anak mereka yang tidak hanya di lingkungan pondok. Kaitannya juga permasalahan ketika liburan di lingkungan sekitar rumah yang dapat mengganggu pendidikan anak-anak mereka.

Berhasil dibahas dan disepakati sejumlah putusan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran terhadap santri, khususnya pembinaan akhlak, penerapan bahasa, pelayanan laundry, sarana prasarana dan lain sebagainya, maka dipandang perlu untuk mengambil tindakan-tindakan ke arah yang semakin baik.

Dalam acara itu turut hadir kepala sekolah, kepala kesantrian dewan guru, jajaran wali asrama dan para wali murid. Acara tersebut berjalan lancar dan kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pondok dan pihak wali santri.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment