Sikapi Instruksi Pemerintah, Santri-Santriwati Shohwatul Is’ad Berjemuar dan Olahraga Lawan Corona

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pandemi virus corona penyebab Covid-19 mengakibatkan berbagai aktivitas terganggu. Himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk berdiam ditempat harus dipatuhi demi mencegah penularan wabah ini.

Tempat-tempat keramaian terpaksa ditutup dan diliburkan selama masa ditentukan. Kekhawatiran dan kerisauan tetap dirasakan, namun hal itu tidak berarti membuat kita harus berdiam diri dan tidak beraktifitas sama sekali.

Seperti yang dilakukan santri-santriwati PPMI Shohwatul Is’ad. Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, para santri melakukan kegiatan olahraga dan berjemur dilapangan. Prinsipnya, mencegah lebih baik daripada mengobati

Aksi ini, dipimpin langsung Ustaz dan Ustazah wali Asrama. Kepala Kesantrian Putra Ustaz Abdul Wajid mengatakan, olahraga dan berjemur ini menindaklanjuti himbauan pemerintah sehubungan penanggulangan pencegahan dan penyebaran wabah penyakit virus Corona (Covid 19) terhadap kesehatan.

“Melawan virus ini harus dimulai dari sendiri dulu, ini tidak main – main karena sangat membahayakan bagi diri manusia, makanya kita harus cegah sebelum terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Sesuai jadwal, kegiatan tersebut akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dari pukul 08.00 hingga berakhir sekira pukul 09:00 Pagi.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment