Sikapi Instruksi Pemerintah, KDA Shohwatul Is’ad Racik Desinfektan Lawan Corona

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis (KDA) Pesantren Shohwatul Is’ad membuat racikan “Desinfektan” dari bahan Alkohol, H2O2 dan Gliserin/gliserol yang dicampur gayungan air sebanyak yang dibutuhkan.

Dari bahan itu kemudian membuat Desinfektan untuk melawan penyebaran dan pencegahan virus Corona (Covid 19) dengan cara menyemprot semua area pondok yang berpontesi terjadinya penyebaran wabah penyakit tersebut.

Aksi Penyemprotan Desinfektan ini, dipimpin langsung kepala Ekonomi, Saiful Azmi di dampingi kepala peternakan pak Iqbal serta melibatkan para sarpras. Dengan menyiapkan 8 uni alat semprot yang digunakan.

Aksi penyemprotan itu diawali pada kelas-kelas sekolah, hingga menyebar di sepanjang area pondok sampai masuk di Asrama yang terdiri dari 4 (empat) lorong Abu bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib dan lantai tiga asrama tidak luput dari penyemprotan.

Penyemprotan desinfektan ini menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten sehubungan penggulangan pencegahan dan penyebaran wabah penyakit virus Corona (Covid 19) terhadap masyarakat.

Ketika ditanyakan tentang Penyemprotan Cairan Disinfektan Pencegahan Virus Corona ( Covid -19 ) ini Kepala Peternakan Pak Iqbal mengatakan “Virus Corona sudah merebak, kita harus melakukan tindakan pencegahan daripada mengobati dan Kita tetap berupaya agar jangan sampai merebak kemana mana kita harus bisa mencegah penyebarannya dengan menyemprotkan cairan guna Pencegahan Virus Corona,” katanya

Menurut dia, aksi tersebut berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga berakhir sekira pukul 11:00 Wita, ujar Iqbal.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment