SIDANG KTI SESI AWAL PPMI SHOHWATUL IS’AD DIMULAI

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Sidang KTI (Karya Tulis Ilmiah) PPMI Shohwatul Is’ad untuk santri SMA kelas XII telah dimulai pada sabtu pagi. Direncanakan akan dilakukan hingga dua sesi, Sabtu dan Ahad(16-17/2/19). Sidang KTI dilakukan dengan mengundang seluruh Orang Tua Santri untuk menyaksikan langsung seluruh rangkaian prosesi sidang ini. “Menjadi sensasi tersendiri bagi santri saat presentasenya langsung di hadiri orang tua kami,” ujar Aldrian, salah satu presenter KTI di awal sesi.

“Presentase dan pembuatan slide semacam ini pada umumnya dilakukan di level S2. Namun untuk di PPMI Shohwatul Is’ad, ini dilakukan sejak anak-anak duduk di bangku SMP dan SMA. Sesuatu yang patut mendapatkan apresiasi yang besar.” Salah satu orang tua santri berkomentar ketika menyaksikan penyajian slide professional Aldrian di ruang sidang KTI.”Ini slidenya dibuat sendiri kan? Imbuhnya lagi memastikan. Serentak dijawab iyya. Ada ketakjuban terpapar di wajahnya.

Sidang KTI ini menjadi prasyarat penamatan Santri PPMI Shohwatul Is’ad, maka menjadi wajib sifatnya. Setiap santri yang melakukan penulisan didampingi oleh 1-2 orang pembimbing dari ustadz atau ustadzah. “Penulisan Karya Tulis Ilmiah dimaksudkan agar santri terbiasa untuk berpikir metodologis,” ujar Ust.Wahyudin Qasal menanggapi beberapa pernyataan tentang alasan di balik penulisan KTI. ”Judul KTI-nya pun harus berkaitan dengan kewirausahaan. Ini demi menginkludkan misi Shohwatul Is’ad untuk menciptakan para entrepreneur handal di masa depan yang berwawasan Islam.” Imbuhnya lagi.

Bukan hanya untuk SMA Kelas XII, namun juga bagi kelas IX SMP Shohwatul Is’ad pun melakukan hal yang sama, akan tetapi pelaksanaannya lebih lambat dari santri SMA. Diperkirakan akan dilakukan pada Maret akhir bulan.

Berbagi informasi kebaikan
  • 2
    Shares

Leave a Comment