SI KEMBAR KELAS XI DAN KARIKATUR KEBOSANAN AKUT BELAJAR

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pertemuan pertama di kelas XI mata pelajaran Bahasa Inggris, Ustadz Wahyudin Qasal menemukan hal yang unik dari dua orang siswa kembar yang masing-masing bernama Muhammad Fadhil Imam dan Muhammad Fadhel Imam. Saat yang lain tengah sibuk menjawab soal Pre Test yang diberikan, mereka berdua justru konsentrasi dalam menggambar. Sebagai pengampuh untuk mata pelajaran ini, Ustadz Wahyudin Qasal hanya melakukan Pre Test untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris Siswa di pertemuan perdana.

Siswa diminta untuk menulis dalam Bahasa Inggris tentang apa saja halnya tanpa membuka kamus dan bertanya kepada temannya jika menemukan kesulitan dalam penulisan yang terkait kosa kata ataupun susanan kalimat. Juga beliau meminta siswa untuk menuliskan apa saja sebaiknya dan tidak seharusnya Guru Bahasa Inggris lakukan di kelas selama proses pembelajaran agar bisa berjalan dengan nyaman. Mengenai pertanyaan tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh Guru, maka Fadel hanya menggambar karikatur yang menggambarkan isi hatinya (gambat tertera di bawah).

Mereka hanya tersenyum saat ditanya apa makna gambarnya. Namun Ustadz Wahyudin Qasal mencoba menafsirkan bahwa gambar itu menggambarkan kebosanan akut disertai penolakan siswa untuk belajar sementara guru-guru menjejalinya pengetahuan terus-menerus tanpa ampun. “Benar begitu tafsirannya?” Tanya Ustadz Wahyu kepada mereka. Si Kembar hanya tersenyum seolah membiarkan makna gambarnya tetap menjadi misteri selamanya.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment