SELAMAT KEPADA PARA SANTRI PPMI SHOHWATUL IS’AD YANG LOLOS SNMPTN TAHUN 2021

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) disebut juga sebagai jalur undangan. Hal ini karena dalam proses seleksinya menggunakan nilai rapor dan bukan dengan tes tulis. Seleksinya pun bersifat nasional. SMA-IT Shohwatul Is’ad termasuk salah satu sekolah yang diberi kuota undangan untuk jalur ini. Pada Senin (22/3/2021) pukul 16.00 WIB merupakan waktu yang mendebarkan bagi seluruh siswa yang mendapat jalur ini, termasuk santri Shohwatul Is’ad yang telah duduk di bangku kelas 3 SMA.

Alhamdulillah, 3 santri lulus SNMPTN di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia Timur, yakni, Universitas Hasanuddin. Yang merupakan salah satu kampus dambaan semua calon mahasiswa. Adapun yang lolos, yakni, Muhammad Amrullah (Hafidz 30 Juz) Teknik Mesin, Unhas, Muhammad Ridho S. Gaus (Hafidz 15 Juz) Teknik Elektro, Unhas, dan Radhi Musaid Ruslan (Hafidz 10 Juz) Budidaya Perairan, Unhas. MasyaAllah, ketiga santri ini merupakan hafidz di PPMI Shohwatul Is’ad.

Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wa Salaam bersabda:
من أراد الدنيا فعليه بالعلم، ومن أراد الآخرة فعليه بالعلم، ومن أراد الدنيا والآخرة فعليه بالعلم
“Barangsiapa yang menginginkan kebahagiaan dunia maka tuntulah ilmu dan barangsiapa yang ingin kebahagiaan akhirat, tuntutlah ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya, tuntutlah ilmu pengetahuan.”

Ustad Muhammad Mukhlis, Lc., M.a, selaku Direktur Pondok PPMI Shohwatul Is’ad mengungkapkan rasa bahagianya mendengar kabar tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bahagia mendengar kabar ini. Apalagi ketiga santri kita ini hafidz Qur’an, ini membuktikan bahwa para pengahafal Qur’an juga bisa bersaing dengan siswa lain di luar sana pada umumnya.” ungkap Ustad Mukhlis.

Beliau pun berharap semoga kabar ini dapat memotivasi teman-teman dan adik kelasnya. “Semoga tahun berikutnya Shohwatul Is’ad mendapat jatah yang lebih banyak lagi untuk kuota undangan pada jalur SNMPTN selanjutnya, ujar Ustad Mukhlis.

Segenap keluarga besar PPMI Shohwatul Is’ad mengucapkan selamat kepada para santri Shohwatul Is’ad yang lolos SNMPTN tahun 2021. Semoga kelak ilmu yang dimiliki dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment