SEKOLAH ISLAM ATHIRAH MEMBOYONG JUARA DI SHOHWATUL IS’AD MATHEMATHIC COMPETITION

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

PPMI Shohwatul Is’ad kembali mengadakan lomba Matematika, SIMAC (Shohwatul is’ad Mathematics Competition). Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PPMI Shohwatul Is’ad mengundang sekolah-sekolah dari berbagai daerah di Sulawesi-Selatan. Kali ini dihadiri sekitar 171 peserta setingkat SD dan SMP.

Acara dibuka sejak Pukul 08.00 WITA bertempat di gedung SMP dan SMA PPMI Shohwatul Is’ad. Bahkan karena membludaknya jumlah peserta, beberapa lagi disediakan gedung di perpustakaan dan Labolatorium. Tempat untuk peserta putra di lantai satu gedung, sementara Putri yang jumlahnya lebih banyak di tempatkan di lantai dua gedung SMP.

Pada 09.00 babak penyisihan dimulai. Untuk babak ini, setiap peserta diberi waktu selama 1 jam menyelesaikan soal  sebanyak 20 Nomor pilihan ganda. Babak kedua dilanjutkan pada 11.00 WITA. Peserta dibabak ini, adalah hasil seleksi panitia berdasarkan hasil dari babak pertama. Pukul 14.00 siang babak Final, hingga menjelang Shalat Ashar.

Juara 1,2, 3 dari kompetisi ini setingkat SD masing-masing Sekolah Dasar Islam Athirah 1 Makassar atas nama Andi Alifah Putri Ibrahim, SD Santa Joseph Rajawali atas nama Michael Cenreng, dan SD 28 Tumampua atas nama Gina Maharani Amna L. Sementara dari SMP juara 1,2, masing-masing SMP Islam Athirah 1 Makassar atas nama Andi Pangeran Maulana Ibrahim, SMPN 1 Pangkajene atas nama Fadhil Akbar Ramadhan dan SMPN 1 Pangkaje’ne  atas nama Ardhiah Yayan Cahyani.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment