Santri SMP IT Shohwatul Is’ad Wakili Kabupaten Pangkep di OSN Provinsi

In Sekolah by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pengumuman hasil seleksi OSN Tingkat SMP se-Kabupaten Pangkep yang dirilis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep pertengahan Maret lalu kembali membawa berita gembira bagi PPMI Shohwatul Is’ad, salah satu santri yang diutus berhasil berhasil masuk tiga besar di ajang bergengsi tersebut.

Muhamad Zaidan Athaillah Adnan tercatat sebagai santri jenjang SMP IT PPMI Shohwatul Is’ad. Santri kelas VIIIA asal Barru tersebut berhasil meraih juara 2 seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 di tingkat Kabupaten Pangkep-Sulawesi Selatan

Prestasi tersebut membuat Zaidan melaju ke kompetisi pada tingkat provinsi di Sulawesi Selatan untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). SMP IT Shohwatul Is’ad sendiri mengirimkan 3 perwakilan untuk cabang IPS yaitu Muhammad Zaidan Athailllah Adnan, Rais Kamil cabang Matematika dan Imam Zafran untuk cabang IPA.

Yang terpilih lantas mendapatkan pimbinaan secara rutin dari guru pembimbing sesuai mata pelajaran. “Insyaallah pembinaannya pun dilakukan secara intensif mulai rabu 27 hingga jum’at 29 Maret di SMP 2 Pangkajene oleh dinas pendidikan,” ungakap Ustaz Adnan selaku wakasek SMP IT

Kepala Sekolah SMP IT Shohwatul Is’ad Miftahul Khair S. Pd. I didampingi wakasek menyambut gembira peningktan prestasi ini “Semoga keberhasilan ananda Zaidan bisa menjadi tauladan dan motivasi bagi santri lainnya agar mereka tak patah semangat, terus belajar, dan berusaha sehingga bisa mencapai prestasi yang mereka inginkan”

Alumni Universitas Negeri Makassar ini menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi kerja keras jajarannya terutama guru-guru pembimbing dan pendamping yang terus mengarahkan serta memotivasi santri untuk terus berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Nasional.

Semua berharap, semoga utusan dari santri terbaik ini berhasil memenuhi harapan. Semoga Amin.

 

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment