Santri Shohwatul Is’ad Terima Bantuan 40 Ekor Kambing dari Kementan RI

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

PPMI Shohwatul Is’ad menerima bantuan 40 ekor kambing yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, untuk dijadikan sebagai media pembelajaran santri.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima langsung oleh Direktur dan para santri-santriwati Shohwatul Is’ad. (14/11/2019).

Bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari kunjungan mentan RI sebelumnya, Amran Sulaiman pada tanggal 9 April 2018 lalu.

Dari jumlah kambing yang diserahkan, 4 ekor diantaranya jantan dan 36 betina. Kambing akan dibudidayakan dan dikembangbiakkan.

Sebelumnya, Amran juga menyerahkan langsung 10 ekor kambing dan 2000 ekor ayam. Pada kesempatan itu, beliau berharap di waktu-waktu mendatang bantuan tambahan juga dapat diberikan jika bantuan yang telah diterima mampu terus dikembangkan oleh para santri

Pemberian bantuan ini agar para santri-santriwati bisa berwirausaha serta belajar ilmu wirausaha ternak di pondok pesantren dan dapat menjadi bekal usaha setelah lulus dari Pesantren.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment