SANTRI PPMI SHOHWATUL IS’AD MENJALANI UJIAN TENGAH SEMESTER TA 2019/2020

In Sekolah by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Santri Shohwatul Is’ad hari ini (16/3/2019) menjalani ujian tengah semester di semester genap. Format ujiannya tidak terlalu banyak berubah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya: soal essai minimal 5 nomor untuk semua mata pelajaran yang diujikan; diawasi oleh pengawas ujian dari guru-guru internal PPMI Shohwatul Is’ad dengan batasan waktu pengerjaan ujian, yaitul soal mata pelajaran eksakta 90 menit dan noneksakta 60 menit.

Melengkapi seluruh sangkutan administrasi menjadi prasyarat utama mengikuti seluruh rangkaian ujian ini. Prasyarat itu terdiri dari sangkutan tugas dari guru di mata pelajaran tertentu; pembayaran syariah; seragam yang harus lengkap; kerapihan kuku dan rambut serta sangkutan lainnya yang kiranya nanti akan menghambat proses ujian. Kelengkapan itu dibuktikan dengan lembar validasi yang berisi tanda tangan dari guru dan bendahara yayasan. Kelengkapan tanda tangan dari guru berarti ketuntasan seluruh tugas-tugas mata pelajaran, sementara keberadaan tanda tangan bendahara yayasan mengindikasikan pembayaran syahriah yang tuntas. Adapun kerapihan pakaian, kuku dan rambut menjadi bagian kerja kesiswaan yang akan melakukan scanning kepada segenap santri.

Kurang lebih seminggu ke depan, santri akan berjibaku untuk menjawab soal ujian. Tidak satu pun santri diperkenankan untuk olahraga di segenap lapangan PPMI Shohwatul Is’ad sebagaimana sebelum-sebelumnya. Tidak juga kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak tersangkut dengan pembelajaran, energi santri difokuskan pada satu titik fokus, yaitu ujian.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment