Santri PPMI Shohwatul Is’ad Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Untuk mencetak santri yang siap mengabdi kepada masyarakat dan ummat, PPMI Shohwatul Is’ad mengadakan praktek pengurusan jenazah. Praktek pengurusan jenazah yang terdiri dari memandikan, mengafani, hingga menshalati jenazah tersebut dilaksanakan di masjid Buq’atul Ilmi Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad dan  di ikuti oleh seluruh santri dan guru pesantren.

Ustaz Mukhlis Halide Lc, MA, selaku pimpinan pesantren ini berharap santrinya nanti saat terjun di masyarakat, siap mental dengan persoalan yang dihadapinya termasuk saat mengurus jenazah.

“Proses mengurus jenazah sampai pemakaman itu sangat perlu, terlebih ilmu seperti ini tidak banyak yang mengetahui. Itu saja. Makanya saya mengharap santri  kelak harus mampu dan mau saat terjun ditengah masyarakat”, harap Ustaz Mukhlis

Sementara praktik pengurusan jenazah ini dipandu oleh Ustaz Ishak Abdul Aziz Lc. Ia menyatakan bangga dengan semangat peserta pelatihan dalam mengikuti materi dari awal sampai akhir acara sehingga dia merasa perlu memberikan apresiasi pada peserta.

“Alhamdulillah.. kegiatannya terlaksana dengan baik, antusiasme peserta perlu diapresiasi. Semoga  di masyarakat nanti mereka benar-benar mampu dan mau,” tutur Ishaq kepada Humas Shohid.

Selain Ustaz Ishak, pemandu pelatihan ini adalah Ustaz Halim dan Ustaz Abdurrahaman merupakan pembina asrama alumni Al Azhar Kairo, Mesir.

Dengan adanya pelatihan semacam ini, diharapkan para santri tidak hanya menguasai teori saja tetapi juga mampu mengerjakan tata cara pengetahuan tersebut secara langsung sehingga para santri bisa mengaplikasikan pengetahuan tersebut kepada masyarakat jika sudah lulus kelak.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment