RENCANA PONPES SHOHWATUL IS’AD UNTUK MENGGUNAKAN KURIKULUM AL-AZHAR, KAIRO

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pertemuan dengan DR Ayachrozy Dimyati, pemegang lisensi kurikulum al-Azhar, Kairo di Indonesia bersama jajaran di struktural Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad menghasilkan keputusan penting, yaitu pengadopsian kurikulum al-Azhar oleh Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad. Hal ini tentu dimaksudkan sebagai penjaminan mutu pendidikan di Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad dan membuka selebar-lebarnya peluang bagi santri untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas al-Azhar, Kairo.” Kurikulum al-Azhar, tepat diadopsi oleh Shohwatul Is’ad mengingat ada 8 alumni al-Azhar, Kairo sekarang sedang menjadi tenaga pengajar di sini,” Ujar Masrur Makmur La Tanro, ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad.


“Ya, tentu saja semua menggunakan Bahasa Arab. Mulai dari bahasa pengantar yang digunakan, sampai pada maraji’nya semuanya tentu berbahasa Arab,” Ujar Ust. Adi, salah satu jajaran di struktur Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. Mengenai kapan berlakunya kurikulum tersebut, dijawab bahwa kemungkinannya akan running semester depan. Jadi kelak soal ujiannya di buat dan dikirim dari al-Azhar, Mesir ke Pondok Pesantren lalu di kembalikan lagi ke sana untuk di koreksi. Bukan hanya itu, jaminan masuk Universitas al-Azhar tanpa tes pun akan dikantongi oleh santri PPMI Shohwatul Is’ad.


“Sebelum kurikulum ini berlaku, akan ada pelatihan dan pendampingan berkelanjutan,” ujar Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad menutup simpulan pembicaraan melalui pesan singkat di Whatsapp. Kabar gembira ini dimohon untuk disampaikan kepada seluruh orang tua santri untuk meminta dukungan dan doa semoga tidak ada aral yang melintang, amin.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment