PPMI Shohwatul Is’ad Delegasi Sulsel Juara III Pesantren Unggulan FESyar KTI 2020

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) merupakan inisiasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan seluruh pemegang kepentingan yang terkait dengan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Pada tahun 2020, ISEF yang ke-7 diluncurkan pada hari Jumat (7/8/2020) di Jakarta. ISEF kali inj dilaksanakan secara virtual. Selama tiga bulan ke depan, yaitu Agustus – Oktober, BI akan melasanakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) secara virtual pada tiga wilayah regional, yaitu Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) di NTB, Regional Sumatera di Sumatera Barat, dan Regional Jawa di Jawa Timur.

Untuk FESyar KTI akan berlangsung pada tanggal 18 – 28 Agustus 2020 secara virtual.Rangkaian kegiatan dalam FESyar KTI Virtual 2020, antara lain Sharia Economic Forumberupa seminar dan sosialisasi serta Sharia Economic Fair berupa virtual expo yang menampilkan UMKM unggulan di bidang fashion, food, integrated farming, pondok pesantren, renewable energy, dan kegiatan lainnya.

PPMI Shohwatul Is’ad dipercayakan oleh BI untuk mewakili Sulsel pada ajang Lomba Pesantren Unggulan Fesyar KTI yang dilaksanakan pada Senin (24/8/2020). Kepala Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis (KDA) PPMI Shohwatul Is’ad, Ustaz Syaiful Azmi, S.Ked., bersama Direktur PPMI Shohwatul Is’ad, Ustaz Muhammad Mukhlis, Lc., M.A. terlibat langsung dalam wawancara proses seleksi Pesantren Unggulan FESyar KTI 2020.
Pada hari Selasa (25/8/2020), Panitia FESyar KTI merilis pemenang Lomba Pesantren Unggulan untuk Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI). PPMI Shohwatul Is’ad berhasil menduduki peringkat ketiga dengan hadiah Dana Program Pengembangan Ekonomi Pesantren senilai Rp 50 juta.

Berbagi informasi kebaikan
  • 139
    Shares

Leave a Comment