PPMI Shohwatul Is’ad Beri Penghargaan Santri Berprestasi

In Pondok by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Terlihat senyum di wajah Dzaqib Razan kelas XI SMP IT Shohwatul Is’ad saat namanya dipanggil untuk naik ke panggung menerima penghargaan Best Character. Acara ini menjadi ajang apresiasi santri terbaik yang diselenggarakan Kesantrian Putra PPMI Shohwatul Is’ad di masjid Buqatul Ilmi, Sabtu (21/3/19) malam.

“Alhamdulillah, saya bahagia malam ini dapat hadiah,” Ungkap Dzaqib. Ia mengaku sangat bersyukur karena terpilih kembali. “Tahun sebelumnya saya dapat, sekarang dapat lagi,” Terang remaja 14 tahun ini.

Pemberian penghargaan santri berprestasi di bidang non akademik diniyah ini rutin diselenggarakan setiap bulan. Apresiasi diberikan berupa piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Wali Usrah Ustaz Muhammad Yusuf S. Pd. I, M. Pd. I “Prestasi diperoleh dari kedisiplinan, ibadah, akhlak dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” jelas Ustaz Yusuf.

Pada acara kali ini ada 10 santri yang mendapat apresiasi dari setiap angkatan sebagai berikut Miftahul Khair (Kelas VII), Wafiq Almahdi (Kelas VII), Muhammad Wafi (Kelas VIII) Muhammad Rais Kamil (Kelas VIII), Muhammad Dzaqib Razan, M. Rdwan (Kelas IX), Nail Al Fakhri (Kelas IX), Muhammad Andika (Kelas XI) Muhammad Alwi (Kelas X) Andi Muh. Lutfi Nurdin (Kelas XII) dan Muhammad Aldrian (Kelas XII)

Sepuluh santri yang dikategorikan terpilih itu adalah yang memiliki nilai tertinggi saat evaluasi atau penilaian dilaksanakan periode Februari 2019. Adapun kategori nominasi yang dipilih untuk menerima penghargaan antara lain Santri Inspirasi Bidang akhlak, Santri Inspirasi Bidang kedisiplinan, Santri Inspirasi Bidang Ibadah, Santri Inspirasi Bidang Kebersihan dan kerapian.

Acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih dan memotivasi santri lain untuk semangat dalam meraih prestasi ini mendapat dukungan dari Kepala Kesantrian Putra, “Best Character adalah kegiatan yang sangat bagus karena selain bisa memotivasi, juga untuk menginspirasi santri-santri lain,” ungkap Ustaz Abdul Wajid S.S. Alumni Fakultas Sastra UNHAS ini mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. “Kita berharap akan lahir prestasi baru di bulan berikutnya,” pangkasnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar para santri dapat lebih giat lagi dalam belajar dan dapat mengamalkan ibadah yang telah mereka praktekkan seperti sholat, do’a, bacaan Al-quran dan amalan lainnya selama berada di pondok.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment