Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Showatul Is’ad menggelar Showatul Is’ad Matematics Competition (SiMac)

In Pondok by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Showatul Is’ad menggelar Showatul Is’ad Matematics Competition (SiMac). Kegiatan yang bertema “Kokohkan Pondasi Pendidikan melalui Perbaikan Kompetensi dalam Menjawab Tantangan Global” tersebut berlangsung di Kampus PPMI Showatul Is’ad, Ahad, 11 Februari 2018.

Ketua Panitia, Kamaruddin, S.Pd.,M.P.Mat. mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk membangun jiwa kompetitif bagi siswa dalam menjawab tantangan global saat ini. “SIMaC ini sebagai ajang untuk membangun jiwa kompetitif siswa, khususnya di bidang Matematika yang rata-rata siswa menganggapnya sebagai momok di sekolah” katanya. Ajang ini merupakan ajang lomba Matematika untuk tingkat SD/MI-SMP/MTsN se-SulselBar yang tiap tahun diadakan oleh PPMI Shohwatul Is’ad dan pada tahun ini telah memasuki tahun ke-11.

Untuk SIMaC 2018 ini, jumlah pesertanya 261 siswa yang terdiri atas 169 siswa SD dan 92 siswa SMP. Seperti pada tahun sebelumnya, para peserta harus melalui tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final. Lomba dimulai sejak pukul 10.00 wita dan berakhir pada pukul 17.30 wita. Dengan berakhirnya lomba maka diperoleh juara-juara sebagai berikut, untuk tingkat SMP/MTs Juara Pertama diraih oleh Ahmad Fiqri Nawwaf berturut turut Fadhil Akbar Ramadhan, Nurul Aini Afiqah yang semuanya dari SMPN 1 Pangkajene, selanjutnya Fareza Ahmad Kurniawan, Muhammad Ariq Fakhri dari MTsN 1 Makassar dan Juara Harapan ke Tiga Muhammad Afdal Almufarid juga dari SMPN 1 Pangkajene. Kemudian untuk tingkat SD/MI yang keluar sebagai juara pertama dan kedua diraih oleh siswa dari SD Islam Athira Makassar atas nama Abdul Ghani Afandy dan Andi Alifah Putri Ibrahim, juara ke tiga dari SD BTN Pemda Makassar oleh Muh. Shadiq, berturut turut Muh. Fadillah Ramadhan, Zaydan Fawwas dan Fadhlan Nasir yang semuanya dari SDN 28 Tumampua 2 Pangkajene.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment