PESANTREN SHOHID LAUNCING ABON AYAM KAMPUNG

In Pondok by PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Master Shohid—Pangkep. Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis Pesantren Shohid meluncurkan produk abon ayam kampung, Sabtu (29/12), diluncurkan secara resmi oleh Kepala Unit KDA, Saiful Azmi. Peluncuran tersebut dilakukan langsung unit KDA dan acara tersebut hadir Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad, Direktur dan civitas pondok lainnya.

Saat diwawancara oleh kru master shohid, Ahad (27/1) Saiful Azmi, mengungkapkan, unit KDA akan terus memproduksi produk-produk unggulan dan saat ini kita luncurkan abon ayam kampung, ungkap Saiful Azmi.

Dalam keterangannya yang disampaikan kepada master shohid mengatakan, kehadiran Unit KDA dengan berbagai produk unggulan yang melibatkan santri dalam proses pengolahan merupakan jawaban konkrit atas implementasi kurikulum berbasis kewirausahaan dan agrobisnis yang dicanangkan Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad, Masrur Makmur Latanro.

“Maka dari situlah munculnya produk-produk KDA dengan memproduksi  apa yang bisa diberikan, untuk keterampilan santri pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” papar Saiful Azmi.

Dipilihnya prduk abon ayam kampung, karena Pesantren Shohid memiliki usaha peternakan ayam kampung, lanjut Saiful, kita mengajak santri untuk menjadi wirausaha yang berkualitas, terampil dan handal, Shohid memiliki laboratorium usaha yang lengkap dan dapat menjadi medium pembelajaran bagi santri, pungkas Saiful Azmi.

 

Selain itu juga dengan adanya unit usaha KDA yang dimiliki pondok pesantren Shohid, kata Saiful, akan mendorong produk-produk UKM milik umat bisa terdistribusikan secara benar dan termanajemen dengan baik dalam kemitraan. Dengan demikian Unit KDA Shohid bukan sekadar memproduksi produk-produk UKM saja tapi lebih dari itu melakukan pendampingan dan pemberdayaan terhadap masyarkat sebagai komitmen keterlibatan Pesantren Shohid dengan masyarakat sekitarnya.

“Dari perspektif inilah, kami ingin penyerapan tenaga kerja lebih progresif dan akan meningkat pesat.

Untuk mengembangkan produk KDA secara masif, Saiful menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia untuk menjadi mitra dan pendampingan. Apalagi konsep bisnis yang ditawarkan oleh Unit KDA Shohid sangat murah efisien dibandingkan dengan bisnis-bisnis lainya yang sejenis.

Saiful menjelaskan, keunggulan produk-produk yang ditawarkan Pesantren Shohid terbilang jauh lebih higienis dan steril dari bahan sintetis, pengawet maupun pewarna

“Kita membuat abon ayam kampung dengan dua varian, yakni original dan pedes, abon yang kita produksi dari KDA adalah makanan siap konsumsi yang terbebas dari zat sintetis, pewarna maupun pengawet, jadi aman dan halal untuk di makan, kata ayah dua anak ini.

Unit Kewirausahaan dan Agrobisnis Shohid menargetkan, secara bulan Februari ini terdistribusi secara mnassif.  Untuk itu ia berharap berbagai pihak bisa mendukungnya dan diharapkan sebagai salah satu pilihan abon  yang terbaik yang ada di pasaran. (PMS)

 

 

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment