PERKEBUNAN KDA MENDAPATKAN TAWARAN UNTUK DIPERLOMBAKAN

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Kebun yang dikelolah dan dikawal langsung oleh bagian Kewirausaan dan Agrobisnis(KDA) PPMI Shohwatul Is’ad sudah mulai terlihat progressnya. Meski umurnya baru beberapa pekan, sudah mendapatkan tawaran dari Dinas Ketahanan Pangan Pangkep.

“Ini direncanakan akan diperlombakan sebagai contoh program tanaman sekolah dan TPOJ yang baik dan sehat,” ungkap Ust. Saiful ketika dihubungi lewat WA.
Sebagaimana misi utama Ust. Saiful adalah menjadikan perkebunan ini sebagai bahan baku beberapa produk KDA ke depannya yang sama sekali tanpa bahan pengawet. “Jika di Thailand bisa, kenapa kita tidak bisa,” Imbuhnya. Meskipun latar belakang beliau bukan dari pertanian, namun menurutnya beliau akan terus belajar dan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak yang terkait.

“Intinya, biarlah saya dibagian produksinya saja, tapi kerjasama dengan pihak yang ahli tetap harus jalan.” Dalam waktu dekat, tanaman Rosella akan menjadi andalan. Menurutnya, ini bisa menjadi pewarna alami sirup yang menyehatkan dibandingkan dengan sirup dengan pewarna buatan yang banyak beredar di pasar. “Tidak ada bahan lain kecuali itu hanya pemanis buatan ditambah dengan pewarna buatan saja.”

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment