Penyambutan dan Silaturahmi Santri Baru Virtual PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Tak kenal maka tak sayang, itulah pepatah yang sering diungkapkan apabila hendak berkenalan dengan orang lain. Begitupula dengan para santri baru beserta orang tua agar bisa mengenal seluruh Civitas PPMI Shohwatul Is’ad maka diadakanlah Acara Penyambutan dan Silaturahmi Santri Baru secara daring. Acara ini dilaksanakan pada Rabu (15/7/2020) melalui aplikasi virtual Zoom yang juga disiarkan langsung di Kanal Youtube Shohwatul Is’ad dan akun Instagram pesantren_shohid mulai pukul 08.00 wita.

Direktur, Dewan Kiyai, Kepala Sekolah, Kepala Kesantrian putra – putri, dan Ustaz – Ustazah PPMI Shohwatul Is’ad mengikuti kegiatan ini di Auditorium Al Hijrah Shohwatul Is’ad dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Turut bergabung secara virtual dalam acara ini, yaitu Dewan Pakar PPMI Shohwatul Is’ad, Ustaz Yusring Sanusi Baso. “Tantangan orang tua dalam mendidik anak di zaman ini bertambah berat karena semakin bebasnya pergaulan maka saatnya orang tua memilih lembaga pendidikan yang tepat seperti pesantren agar mereka bisa terlindungi dari segala pengaruh negatif dunia luar”, ungkap Ustaz Yusring dalam sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa anak adalah investasi dunia dan akhirat sehingga orang tua harus betul – betul peduli terhadap pendidikan dan masa depan anak – anak mereka.

Acara ditutup dengan doa oleh Dewan Kiyai Ishak Abdul Aziz, Lc., diiringi air mata haru beberapa orang tua santri. Setelah kegiatan ini, santri baru dan orang tua akan diarahkan bergabung ke grup WhatsApp berdasarkan kelas masing – masing untuk selanjutnya bisa berkenalan lebih dekat dengan wali kelas, wali asrama, dan sesama santri serta orang tua.

Berbagi informasi kebaikan
  • 73
    Shares

Leave a Comment