PENGAJIAN DAN SILATURRAHMI PPMI SHOHWATUL IS’AD DAN ORANG TUA SANTRI

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Kegiatan pengajian dan silaturrahmi PPMI Shohwatul Is’ad dan orang-tua santri merupakan kegiatan perdana(10/3/2019). Meski demikian antusias orang tua santri telah memenuhi ekspektasi jika diukur dari waktu persiapan yang sangat singkat: kurang dari sepekan.

Selain untuk menambah wawasan keagamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara warga Pondok Pesantren dan Orang-tua santri. “Banyak hal yang sebenarnya tidak bisa terungkap di forum-forum yang terlampau formal bisa terungkap di pembicaraan yang lebih santai,” Ungkap Ust. Wahyudin Qasal, salah satu tim dari Humas PPMI Shohwatul Is’ad.

“Kegiatan ini adalah jalan pembuka untuk silaturrami berkelanjutan antar orang-tua santri, biar semakin akrab. Saya selaku Ketua Dewan Komite PPMI Shohwatul Is’ad mengapresiasi langkah pihak Pondok Pesantren untuk berani memulai langkah ini..”Ulas Ketua Dewan Komite PPMI Shohwatul Is’ad, Dr. Ikhwan ketika memberi sambutan.
Kegiatan ini menghadirkan K.H Ramli Bakka L.C, MA sebagai pembicara dengan mengangkat tema “Distingsi Akhlak dari sudut pandang Islam dan Non Islam”. Menurutnya akhlak bagi ummat Islam itu sangat khas karena berakar pada Aqidah yang kokoh, yakni keimanan kepada Allah swt. Sementara selain Islam lebih banyak berhenti pada intrik materi.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WITA, menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk seluruh rangkaian acara ditambah dengan bincang lepas setelah pengajian. Momen ini juga dimanfaatkan untuk orang-tua santri melepas rindu dengan anak-anak mereka, juga konsultasi lebih dalam kepada wali kelas dari anak-anak mereka.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment