Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Shohwatul Is’ad Periode 2017/2018

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Salah satu wadah untuk menempa jiwa kepemimpinan para siswa adalah adalah OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Oleh karena itu, sejak tahun 2016, SMP IT Shohwatul Is’ad berinisiasi membentuk dan mengaktifkan organisasi ini yang sebelumnya keorganisasian dalam lingkungan PPMI Shohwatul Is’ad hanya dihandel oleh OP3MISI. Keberadaan OSIS di SMP IT Shohwatul Is’ad sangat dibutuhkan untuk membangun jiwa kepemimpinan para siswa dan menunjang kinerja OP3MISI.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Shohwatul Is’ad Periode 2017/2018 diikuti oleh empat pasang calon, yaitu masing – masing Ghaza Patarai berpasangan Rifqi Aziz, Ahmad Fauzi berpasangan Fadhil Abukhair, Fuad Syatiri berpasangan Abdillah Assajad, dan Arya Galigo berpasangan Sabri Sopyan. Keempat pasang calon ini maju dalam pemilihan setelah melalui seleksi dari kesiswaan. Proses pemilihan berlangsung pada Ahad malam (21/5/2017) di Masjid Buq’atul Ilmi yang dipimpin oleh kesiswaan dan OP3MISI serta disaksikan oleh Direktur PPMI Shohwatul Is’ad dan para ustaz/ustazah.

Jumlah santri/santriwati yang berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebanyak 127 orang. Setelah pelaksanaan pemilihan, akhirnya diperoleh ketua dan wakil ketua OSIS yang terpilih, yaitu pasangan Fuad Syatiri dan Abdillah Assajad dengan perolehan 69 suara. Terlihat raut wajah bahagia dari keduanya dan para pendukungnya setelah mengetahui bahwa mereka pemenang Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Shohwatul Is’ad Periode 2017/2018. Dengan nahkoda baru OSIS ini, diharapkan mereka mampu mengembang amanah dengan baik serta mampu menjadikan OSIS SMP IT Shohwatul Is’ad menjadi lebih baik dan kreatif daripada OSIS sekolah – sekolah lain. (Kontributor SMP: Miftahul Khair)

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment