Pelantikan OSIS SMP IT Shohwatul Is’ad Periode 2020/2021

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi dalam lingkup sekolah untuk mewadahi siswa siswa dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan mereka serta menumbuhkan kecakapan dalam berorganisasi. OSIS SMP IT Shohwatul Isad sendiri kembali melakukan regenerasi untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan OSIS sebelumnya. Proses pemilihan ketua OSIS untuk tahun ini (Periode 2020/2021) sangat berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena pada periode kali ini ketua dipilih dengan cara musyawarah mufakat sedangkan tahun tahun sebelumnya ketua dipilih dengan cara pemungutan suara. Berdasarkan hasil musyawarah Santri SMP IT Shohwatul Isad, diputuskan ketua terpilih, yaitu Muhammad Syafiq Rahman dan didampingi sebagai wakil ketua OSIS, yaitu Faiz Al Imran.

Syafiq beserta seluruh pengurus OSIS SMP IT Shohwatul Isad dilantik langsung oleh Kepala SMP IT Shohwatul Isad, Ustaz Drs. H. Muh. Akbar Parollei M.M., di Masjid Buqatul Ilmi (13/10/2020). Kami harapkan kepada seluruh penguruh OSIS yang dilantik hari ini agar bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh santri dalam segala hal, seperti ibadah, kedisiplinan, kebersihan, dan sebagainya, pesan Ustaz Akbar Parollei kepada pengurus OSIS saat memberi sambutan.

Selang lima hari kemudian (18/10/2020), giliran pengurus OSIS Divisi Putri yang dilantik oleh Kepala SMP IT Shohwatul Isad. Tugas divisi putri ini adalah membantu pengurus OSIS yang dinahkodai oleh santriwan untuk menjalankan program OSIS di area putri karena area antara santriwan dan santriwati terpisah sehingga butuh divisi khusus yang menangani santriwati. Untuk Ketua OSIS Divisi Putri dipimpin oleh Hafizhah Marani dibantu oleh beberapa santriwati lainnya dalam Subdivisi.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment