Pelaksanaan UNBK SMA IT dan UASBN SMP IT Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Hari Senin (9/4/2018) adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi seluruh SMA dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) bagi seluruh SMP se-Indonesia. UNBK di SMA IT Shohwatul Is’ad dilaksanakan di Laboratorium Komputer PPMI Shohwatul Is’ad dan diikuti sebanyak delapan belas santri.

“Alhamdulillah, akhirnya tahun ini kita bisa melaksanakan ujian di sekolah sendiri setelah tahun-tahun sebelumnya kita hanya mengikut di sekolah lain, dan spesialnya kita langsung menerapkan UNBK”, ungkap Ibu Suryawati Ningsih, Kepala SMA IT Shohwatul Is’ad.

Sementara itu, pelaksanaan UASBN SMP IT Shohwatul Is’ad diikuti sebanyak 58 santri yang dibagi dalam tiga ruangan. Mereka akan mengikuti UASBN selama enam hari, kemudian akan dilanjutkan dengan ujian pondok selama tiga hari. “Setelah mereka dibekali ilmu pada program bimbingan belajar (bimbel), kini mereka siap menerapkan ilmu yang telah diberikan oleh para ustaz dalam program tersebut untuk menghadapi UASBN”, tutur Ustaz Muhmmad Mukhlis, Kepala SMP IT Shohwatul Is’ad. (Kontributor: MK)

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment