Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di PPMI Shohwatul Is’ad Berjalan Lancar

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak hari pertama hingga hari ke dua di SMA IT Pondok Pesantren Moderen (PPMI) Shohwatul Is’ad berjalan lancar.

Sesuai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senin (01/4/2019) Ujian Nasional Berbasis Kompiuter (UNBK) serentak digelar untuk jenjang SMA, termasuk SMA IT Shohwatul Is’ad.

UNBK akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni pada tanggal 1,2,4, hingga 8 Maret 2019. Adapun jadwal mata pelajaran yang diujikan, Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Kamis Bahasa Inggris dan Senin mata pelajaran pilihan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA).

Hari ini adalah hari ke dua santri SMA IT Shohwatul Is’ad mengikuti agenda UNBK. Pelaksanaan UNBK berlangsung dengan lancar, terlihat suasana tenang, dan penuh khidmat di sela-sela Ujian yang berlansung di Laboratorium Komputer, Gedung SMP IT Shohwatul Is’ad Lantai 2.

“Alhamdulillah dari hari pertama sampai ketiga semuanya lancar tidak ada kendala apapun. Apapun materinya, Intinya Belajar dan sebelum mulai jangan lupa berdoa,” ungkap Reza Syakirin santri kelas 12 asal Mamuju.

Remaja yang akrab disapa Bakpao ini menambahkan, Pelaksanaan UNBK berlangsung dengan lancar sesuai dengan persiapan yang digelar sebelum ujian.

“Semoga lancar terus sampai hari terakhir dan semua lulus 100% dengan hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Semoga pelaksanaan UNBK jenjang SMA terselenggara dengan baik, begitu pula UNBK jenjang SMP yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan

Berbagi informasi kebaikan
  • 16
    Shares

Leave a Comment