OP3MISI Santriwati Shohwatul Is’ad Sukses Gelar Festival Seni Antar Sekolah

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Modern Islam Shohid (OP3MISI) Kesantrian Putri adakan kegiatan Festival Seni Shohwatul Is’ad (FISIT) tingkat pelajar SD se kabupaten Pangkep (27/11/2019)

Event ini di laksanakan selama sehari dan dibuka rasmi oleh direktur Pesantren, Ustaz Mukhlis Khalide Lc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini mempererat silaturahmi antar lembaga-lembaga sekolah yang ada di kabupaten pangkep,” ujar Ustaz Mukhlis.

Kepala Kesantrian Putri, Ustazah Mutahharah Lc. M.Pd.I mengatakan Tujuan pentas seni ini selain untuk melatih kepercayaan diri OP3 MISI dalam berorganisasi juga sebagai salah satu cara untuk mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki siswa.

“Bukan hanya untuk berpartisipasi tapi lebih dari itu agar menumbuhkan kembangkan kreativitas para peserta didik” kata Ustazah Mutahharah

Sementara itu, Ketua Panitia, Asria Purnama. menyampaikan “Fisit 2019 yang  mengusung tema Mewujudkan Generasi Islami di Era 40” ini diikuti oleh 14 sekolah yang ada di kabupaten pangkep.

“Alhamdulillah dukungan dari sekola dan para ustaz juga kami dapatkan sehingga acara ini dapat terlaksana”, ujar Asria

Adapun cabang seni yang diperlombakan yaitu Lomba Pildacil, Lomba Hifdzil Qur’an Juz 30, Lomba Tadarrus, Lomba Adzan dan Lomba Qasidah.

Acara penutupan berakhir dengan pembagian piala kepada para juara, nama-nama pemenang dibacakan oleh ketua panitia dan melibatkan seluruh peserta.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment