OP3MISI PUTRI GELAR TAUSIAH KHAZANAH RAMADHAN PERSIAPAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1442 H SECARA VIRTUAL

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Modern Islam Shohwatul Is’ad (OP3MISI) Putri mengadakan kegiatan Khazanah Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pada Sabtu (10/4/2021). Kegiatan ini berlangsung pada malam sabtu, pukul 19.50 WITA melalui via Zoom. Dalam kegiatan ini OP3MISI Putri menghadirkan Ustaz Erwin, SH, M.H., sebagai penceramah. Ada beberapa sesi dalam pelaksanan tausiah ini, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan oleh ketua OP3MISI Putri, materi tausiah, tanya jawab, dan doa.

Ustaz Erwin S.H, M.H., mengatakan kita perlu mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi kita laksanakan. Kita perlu memperbaiki niat dan mensucikan diri di bulan yang penuh berkah ini.

“Ramadhan ini bulan pembakaran, Allah swt hendak mensucikan kita dari 11 bulan yang lalu. Maka di bulan suci ramadhan disitulah 1 bulan yang Allah swt datangkan sebagai bentuk rahmat dan kasih sayang Allah swt kepada hamba-hamba-Nya.” Ungkap Ustaz Erwin.

Seperti yang diketahui, bulan Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat seperti bulan diturunkannya Al-Qur’an, bulan penuh keberkahan, malam Lailatul Qadar, bulan pengampunan dosa maghfirah, dan pintu surga dibuka pintu neraka ditutup.

Sebagaimana hadits dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah SAW bersabda:

“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan. Allah SWT telah mewajibkan kepada kalian berpauasa di dalamnya, di bulan itu pintu-pintu langit akan dibuka dan pintu-pintu neraka akan ditutup, di bulan itu setan-setan akan diikat, di bulan itu ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa terhalang mendapatkan kebaikannya maka sungguh ia telah terhalang.” (HR. An-Nasa’i).

Oleh karena itu, marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Segenap keluarga besar PPMI Shohwatul Is’ad mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan.”

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment