OP3MISI PUTRA DAN PUTRI PPMI SHOHWATUL IS’AD BERBAGI DI BULAN SUCI RAMADAN

In Sekolahby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Di dalamnya segala amal perbuatan dilipatgandakan oleh Allah swt. Di momen ini pula dapat mengajarkan kita untuk merasakan keadaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Sungguh di bulan ini, bulan yang tepat untuk berbagi atau bersedekah. Momen ini mendorong OP3MISI Putra dan Putri untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Keduanya melaksanakan kegiatan ini di waktu dan tempat yang berbeda. OP3MISI Putri lebih dulu melaksanakan kegiatan ini pada (Selasa, 20/4/2021) di Benteng Fort Rotterdam, Makassar. Tampak terlihat ketua OP3MISI Putri, yakni Putri Awliya Maharani Asyhari bersama pengurus OP3MISI Putri yang lain berbagi kepada masyarakat yang melalui jalan tersebut.

“Semoga terlaksananya kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar dan menjadi salah satu pahala di bulan suci ramadan ini,” harap Putri Awliya.

Setelah OP3MISI Putri, disusul juga OP3MISI Putra yang melaksanakan kegiatan berbagi ini pada (Kamis, 29/4/2021) di Monumen Mandala, Makassar. Yang dikoordinasi oleh ketua OP3MISI Putra, yakni Muhammad Fadhel Putra M bersama anggota. Tentu kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik pada OP3MISI Putra maupun Putri.

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim).

Semoga kegiatan berbagi yang dilaksanakan OP3MISI Putra maupun Putri ini dapat memotivasi sahabat Shohid untuk senantiasa bersedekah. Semoga Allah swt selalu memberi keberkahan kepada kita semua di bulan suci Ramadan ini.

 

 

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment