MTOS HARI KE 3 PPMI SHOHWATUL IS’AD ADAKAN OUTBOUND

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Ragam cara dilakukan pesantren untuk menghibur dan meningkatkan motivasi belajar peserta didiknya. Salah satu yang dilakukan PPMI Shohwatul Is,ad mengajak seluruh santri baru untuk mengikuti kegiatan Outbound yang dikemas dalam kegiatan Masa Taarup dan Orientasi Santri (MTOS), Rabu (17/7/2019).

Sebanyak 121 santri baru didampingi 32 pendamping mengikuti rangkaian kegiatan MTOS indoor dalam lingkungan pondok. Beragam kegiatan yang dilakukan di tengah asrinya nuansa kehijauan alam pesantren yang berada dalam komplek PPMI Shohwatul Isad.

Keseruan tampak terlihat begitu seluruh peserta berkumpul dilapangan yang sering digunakan berbagai kegiatan. Setiap kelompok memilih nama kelompok menggunakan nama-nama dalam Islam seperti , Abu Bakar, Umar bin Khttab, Saudah, Aisyah dan lain-lain. Setiap kelompok didampingi oleh tiga orang pendamping untuk mengikuti satu persatu permainan yang disajikan panitia. Mulai dari rantai nama, bola tali, komunikasi kelompok, memasukkan paku dalam botol, estafet sarung dan masih banyak lain. Tidak lupa, setiap kelompok juga diminta untuk menyiapkan yel-yel untuk menambah semangat.

Keseruan semakin dirasakan peserta tatkala satu persatu peserta melakukan susun tali dilanjutkan memindahkan bola berkelompok. Memasukkan sebuah paku  secara bersamaan yang diikat dengan sebuah tali dipingang belakang, dengan talinya saling berhubungan antara satu sama lainnya, untuk dimasukan ke kedalam botol. Sontak hal tersebut membuat siapapun yang melihat tertawa karena keseruannya.

Salah seorang peserta, Nurul Azzahra Ramadhani Arkam santriwati asal Palopo, mengatakan kegiatan Outbound yang diikutinya sangat seru dan menyenangkan membuat dirinya betah berlama-lama di lokasi permainan ”Senang sekali, sampe lupa waktu,”ujarnyaDiharapkan dari kegitan MTOS ini, santri tidak hanya belajar mengaji dan ilmu agama saat berada dipesantren, tetapi melalui kegiatan outbond mereka dapat belajar tentang kekompakan sekaligus solidaritas antar santri.

 

Berbagi informasi kebaikan
  • 43
    Shares

Leave a Comment