Menyikapi Virus Corona dengan Menjaga Hubungan Baik Kepada Allah

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Sebagai bentuk dukungan moril dan nasihat kepada santri dan warga pondok, ketua yayasan PPMI Shohwatul Is’ad Ustaz Masrur Makmur Latanro. S.Pd.I, M.Pd.I memberikan wejangan dan motivasi usai melaksanakan sholat subuh di Masjid Buq’atul Ilmi, pada tanggal 04 Maret 2020 lalu.

Di hadapan jamaah subuh masjid ponpes, beliau menekankan kepada warga pondok akan pentingnya berdoa sebagai tameng ummat Islam. “Di bali itu dalam satu rumah jika ada satu orang berdoa maka itu sudah cukup mewakili satu keluarga, berbeda dengan kita ummat Islam diwajibkan atas setiap yang mukallaf (balig)”, ujarnya.

Tidak ada suatu apapun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah. Karena dengan berserah diri kepada Allah adalah jawaban dari semua ujian. Semuanya sudah ditentukan bahkan jika semua makhluk ingin memberikan kebaikan kepada kita namun allah tidak menghendakinya maka hal tersebut tidak akan pernah terjadi begitupun sebaliknya.

Sikap tauhid harus senantiasa kita tanamkan dengan baik, orang Islam itu dalam keadaan apapun tetap tenang. Sangat miris jika umat Islam terlalu risau dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Banyak berdoa dengan membaca wirid-wirid sebagaimana yang diamalkan Nabi Khidir Alaihissalam.

بسم الله الذي لا يضر مع اسمه شيئ في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم

Artinya: “Dengan nama Allah Yang bersama Namanya sesuatu apa pun tidak akan celaka baik di bumi dan di langit. Dialah Maha Mendengar lagi maha Mengetahui”. Siapa yang membacanya dengan penuh kesungguhan dipagi dan sore hari dia akan selamat dan bahagia sepanjang hari, muslim harus senantiasa bahagia.

Harus senantiasa kita jaga hubungan baik dengan Allah, barang siapa yang senantiasa menjaga hubungannya dengan Allah maka dia akan senantiasa terjaga dari mara bahaya. Ini keyakinan yang harus senantiasa kita tumbuhkan. Pesantren adalah benteng terakhir penjaga agama, santri tetap fokus belajar serahkan semuanya pada yang maha kuasa, tidak usah terlalu risau bicara panjang lebar tentang corona karena virus juga makhluk Allah.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment