MENYAMBUT ANTUSIAS MASYARAKAT, PAK SAIFUL MEMBUAT PROGRAM BARU

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

K.H Ramli Bakka, Lc.MA mengadakan taklim di Masjid Sekitaran Pondok Pesantren(16/3/2019). Ini menjadi kegiatan rutin untuk pembinaan masyarakat yang dilakukan oleh PPMI Shohwatul Is’ad. Pembina masyarakat dilakukan bisa dengan mengisi taklim atau mengadakan pelatihan pemberdayaan perekonomian.

Hal menarik yang terjadi di sesi diskusi adalah selain bertanya persoalan keagamaan, masyarakat bertanya juga beberapa hal yang terkait dengan pengolahan pangan. Hal ini membuat K.H Ramli Bakka menghubungi Ust. Saifaul, penangguung jawab Kewirausahaan dan Agrobisnis(KDA) PPMI Shohwatul Is’ad untuk mengulas lebih dalam tentang pengolahan pangan sebagaimana yang senantiasa dilakukan di Pondok Pesantren.


“Kesimpulan akhirnya adalah masyarakat sekitaran pondok ini ingin belajar bagaimana mengolah jeruk atau hal lain untuk dijadikan produk bernilai rupiah,” ulas Ust. Saiful berbinar-binar. Sebagaimana kepakaran Ust. Saiful memang diwilayah pengolaan pangan, bahan yang terlihat tidak bernilai bisa diolah menjadi hasil produksi bernilai tinggi. “ Saya menyetujui keinginan mereka ini, hanya saja saya tidak bisa jika terlalu banyak yang datang ke labolatorium KDA ini. Saya hanya minta sepuluh orang pergelombang,” imbuhnya lagi.

Pak Saiful berharap, apa yang akan dilakukannya ini menjadi hal yang bernilai pahala di sisi-Nya sepeninggalnya nanti. “Mungkin setelah saya sudah tidak di sini lagi, mereka sudah mandiri dalam pengolahan dan tentu saja pondok ini juga mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat  .”

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment