Mentan RI Salurkan Bantuan ke PPMI Shohwatul Is’ad Kabupaten Pangkep

In Artikel, Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Dalam rangka kegiatan apresiasi dan singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2019, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman mengunjungi Kabupaten Pangkep Dalam kunjungan tersebut, Andi Amran Sulaiman Selasa turut memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad, Selasa (9/4).

Bantuan tersebut berupa 50 ekor kambing dan 2000 ekor ayam kampung untuk dibudidayakan dan dikembangbiakkan. Bantuan tersebut nantinya dijadikan sebagai media pembelajaran santri.

Selain bantuan, Andi Amran Sulaiman juga memerintahkan kepada beberapa Dirjen dan Kepala Bidang setingkat Dirjen yang ikut serta dalam rombongan ke PPMI Shohwatul Is’ad untuk melakukan peremajaan pohon mangga yang tumbuh di hampir seluruh wilayah pondok pesantren.

“Luas wilayah pesantren sekitar 11,8 hektar dilakukan penanaman pohon mangga. Pak Mentan juga memerintahkan kepada Dirjennya untuk melakukan upaya agar danau tadah hujan yang berada di tengah lingkungan pondok dapat menampung air saat musim kemarau,” ujar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Showatul Is’ad Pangke Drs KH Masrur Makmur La Tanro M Pdi.

Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 2006 yang saat ini memiliki 282 orang tingkat Sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas ini sudah lama memiliki program kewirausahaan dan agrobisnis.

Atas bantuan tersebut, pihak PPMI Shohwatul Is’ad sangat bersyukur karena pemerintah telah memberikan perhatian untuk pendidikan santri maupun pengembangan Pondok Pesantren.

  1. f

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena adanya bantuan bapak Mentan kepada PPMI Shohwatul Is’ad, dan kami juga berterimakasih kepada bapak mentan atas perhatiannya terhadap pengembangan pendidikan santri untuk menjadi seorang enterpreneur seperti tujuan kami mendirikan pesantren ini,” ucapnya.

Sementara Mentan RI, Andi Amran Sulaiman mengatakan, dari sekian banyak pesantren yang sudah dikunjungi di seluruh Indonesia, PPMI Shohwatul Is’ad merupakan pesantren terbaik.

“Ini merupakan pondok pesantren terbaik yang pernah saya kunjungi,” sebut Amran.

Diapun berharap kepada Ketua Yayasan PPMI Shohwatul Is’ad agar terus menjaga kebaikan yang telah tertanam di pesantren, agar nantinya PPMI Shohwatul Is’ad menjadi rujukan semua pesantren di Indonesia bahkan dunia untuk pengembangan peternakan dan pertanian serta pengolahan pangan hasil peternakan dan perkebunan.

“Semoga ini bisa terjaga dengan baik, agar pesantren ini bisa menjadi panutan di seluruh dunia untuk pengembangan peternakan dan pertanian serta pengolahan pangan,” harapnya.

 

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment