Malam Penutupan Shohid Art Festival (SAF) 2019

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

 

Malam Penutupan Shohid Art Festival (SAF) santri Shohwatul Is’ad berlangsung meriah dan lancar. Agenda penutupan dipusatkan di gedung serbaguna Auditorium Al Hijrah Pesantren. (21/11/2019)

Gelaran SAF 2019 yang rangkaiannya sudah berlangsung sejak 11 November 2019, telah melakukan beberapa kegiatan perlombaan.

Sejumlah cabang yang dilombakan yakni baca puisi, Adzan, debat bahasa, sirrul musalsal, drama, MHQ, MTQ, pidato 3 bahasa, cerita islami, cerdas cermat, seni kaligrafi Islam dan stand up comedy.

Lomba yang digelar tak hanya diikuti oleh santri dari masing-masing kelas, tapi juga diikuti oleh para guru dan karyawan. Untuk guru diadakkan Lomba masak, dengan bahan pokok yang telah ditentukan yaitu nasi, telur dan wartel.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Islam Shohwatul Is’ad (OP3MISI) Kesantrian Putra masa bakti 2018-2019.

Ketua pelaksana, Girwan Gratanca menyatakan bidang seni adalah bagian dari pendidikan. Pendidikan seni tidak kalah penting dibanding ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pelaksanaan SAF menurutnya menjadi salah satu wadah untuk mengungkapkan ekspresi seni dari para santri untuk menciptakan diri yang kreatif.

Selain pembagian hadiah, sejumlah penampilan hiburan dihadirkan dengan dekorasi panggung megah tersebut, seperti pertunjukan drama oleh kelas VIII, story telling oleh santriwati, penampilan musik oleh Ikamasi dan beberapa penampilan lain.

Selamat kepada seluruh ustadz, panitia dan seluruh santri, Mudah-mudahan keterampilan serta ilmu yang didapat dapat diamalkan dan dikembangkan

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment