Latih Jiwa Entrepreneur, Santri Shohwatul Is’ad Jual Aneka Produk Buatan Sendiri

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Upaya memberikan efek positif dalam merangsang kreativitas para santri menekuni dunia wirausaha, SMP IT Shohwatul Is’ad menggelar Lomba Wirausaha Entrepreneur, Rabu (18/12)

Dalam kegiatan ini, para santri diminta membuat olahan makanan sesuai kemampuan mereka dan menawarkan kepada sesama rekannya, belajar negosiasi dan membujuk konsumen agar membeli.

Nuansa kompetitif di lomba tampak sangat seru. Masing-masing penjual, berupaya merebut hati konsumen untuk berbelanja atau sekedar mampir di stan masing-masing. Setiap kelas diminta untuk memiliki ide kreatif masing-masing.

Mereka membuat plang serta banner dengan berbagai cara yang kreatif serta memberikan nama-nama yang unik untuk olahan makanan mereka salah satunya “Deverolse Stand” yang merupakan nama dari angkatan kelas.

Terdapat berbagai hasil olahan makanan yang dibuat santri-santriwati. Dari aneka kuliner seperti nasi goreng, sostel, telur iblis, martabak, kue, Pancake, Roti Bakar, Sosis Goreng, Salad Buah, cemilan, minuman ringan serta produk olahan lainnya.

Selain lomba kewirausahaan, Acara juga diisi Motivasi Enterpreneurship yg mengundang Andi Mappanyukki. Owner Daeng Kurir yang sudah berhasil sebagai wirausahawan muda di kabupaten pangkep .

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment