KKN ke-62 UMI Gandeng Polres Pangkep Gelar Penyuluhan di PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia  (UMI) kerja sama dengan Polres Pangkep menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan narkoba dengan santri PPMI Shohwatul Is’ad, Pangkep, Selasa (19/02/2019).

 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran santri tentang bahaya narkoba bagi remaja. Sosialisasi yang melibatkan 23 mahasiswa, 100 santri PPMI Shohwatul Is’ad dan stap kelurahan Ma’rang ini diselenggarakan di Masjid Buqatul Ilmi.

Kasat Binmas Polres Pangkep, AKP. H. Muh. Yunus memaparkan kepada santri tentang motivasi untuk menuntut ilmu dan bahaya penyalahgunaan narkotika. Sehingga apa yang di pelajari di pesantren betul-betul di pahami dan jadilah pelajar atau santri yang membanggakan orang tua maupun keluarga.

“Diluar sana banyak terjadi pergaulan bebas, saya berharap santri santri generasi muda lebih giat belajar agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, kenakalan remaja dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Ustaz Mukhlis Khalide Lc, MA selaku mudir PPMI Shohwatul Is’ad saat memberikan sambutan beliau menyatakan, penyuluhan dan interaksi langsung antara mahasiswa Kkn Umi dan santri diharapkan dapat memberikan pemahaman bahaya narkoba bagi generasi muda.

“Terima kasih untuk adik-adik mahasiswa KKN, penyuluhan dan sosialisasi ini sangat bagus untuk memperluas informasi kepada para santri akan bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” jelas Ustaz Mukhlis

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment