Kesulitan Menyebabkan Adanya Kemudahan

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Ada hikmah dari setiap kendala yang kamu hadapi. Situasi bukan menjadi pemisah antara kamu dan kebaikan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengimbangi kejenuhan selama masa pandemi ini.

Himbauan untuk tetap dirumah adalah kemaslahatan bersama yang hatus ditaati. Selain mencegah penyebaran virus, diam dirumah juga bisa menabung fahala untuk berbakti pada Umi dan Abi. Saling menguatkan dalam suasana berat menekan dimana-mana.

Bagi santri kesempatan seperti ini jarang terajdi, momen langka ini hanya bisa dilakukan pada saat liburan sekolah. Adanya musibah wabah Covid 19 menjadi pelajaran sekaligus kesempatan bersilaturrahim dengan orangtua dan keluarga.

Berdiam dirumah bukan berarti tidak belajar. Proses KBM tetapa berjalan, hanya tempat dan metodenya yang berpindah. Semua rutinitas pondok seperti belajar, berdoa, berzikir dan menghafal akan tetap dilakukan selama masa tanggap pandemi berakhir.

Dengan menggunakan wasilah Watsaaf, Zooom, Google classroom dan aplikasi lain proses KBM akan berjalan seperti biasa. Semua terjadwal dalam pengawasan guru dan Asatiz pondok.

Bahwa segala kondisi saat ini tak akan menjadi jurang pemisah antara kamu dan belajar. Sembari duduk manis dirumah, gunakan gawaimu dan pilih buku yang akan temani belajarmu. Lakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh sebagai bukti kamu mampu menghadapi masalah dengan ikhlas dan sabar. Kamu jangan kemana-mana, *#Sabardirumahaja#*

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment