Kesantrian Putra Shohwatul Is’ad Manfaatkan Liburan Dengan Daurah Menghafal Al qur’an

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

PENULIS bersama rombongan santri PPMI Shohwatul Is’ad mengikuti kegiatan Daurah Al Qur’an. Sambil bersyukur dan bertafakur, melalui ayat‐ayat kaunyahNya, Allah mengajak manusia untuk merenung bahwa di balik itu ada zat yang Maha Kuasa dan Maha Pencipta.

Kegiatan yang disusun oleh Kesantrian Putra ini berlokasi di Villa Rindu Alam kawasan Wisata Alam Malino, pada tanggal 05-14 Januari 2020. Diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari dua tingkatan SMP IT-SMA IT Shohwatul Is’ad.

Direktur Shohwatul Is’ad Ustadz Mukhlis Halide Lc, MA pada saat acara pembukaan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh menambah dan menjaga hafalannya supaya tidak hilang, sebagai wujud baktinya kepada orang tua.

Dijelaskan, kegiatan harian peserta dimulai dengan shalat Tahajud berjamaah pada pukul 03.30, dilanjutkan shalat Subuh, hifzil Al Quran, dan sarapan pagi. Pukul 08.00 santri masuk simaan sampai menjelang shalat Dzuhur, dan lanjut hifzil Quran setelah makan siang sampai menjelang shalat Ashar.

Jadwal kegiatan sudah tersusun dan direncanakan akan berlangsung selama 10 hari. Selain itu kelompok-kelompok pesertapun sudah dibuat dengan 8 pendamping adalah ustadz-ustadz wali Asrama.

Target selama dauroh ini minimal adalah 1-2 juz dan berharap ada peserta yang melebihi target minimal. Pada kegiatan penutup adalah tadabur alam, mengunjungi beberapa tempat wisata seperti hutan pinus, air terjun, kebun teh dan lembah biru.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment