Kerja Sama Tim Sikola Unhas dan Shohwatul Is’ad Kembangkan Aplikasi E – Learning

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan solusi utama dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di masa pandemi seperti saat ini, terlepas dari segala kendala teknis dan kontroversinya. PJJ di lembaga – lembaga pendidikan tentunya menggunakan berbagai macam aplikasi dalam mendukung kelancaran PBM. PPMI Shohwatul Is’ad sendiri bekerja sama dengan Tim Pengembang Aplikasi Sikola Unhas membuat salah satu aplikasi pembelajaran untuk digunakan selama PJJ di masa pandemi. Aplikasi tersebut diberi nama Taallum.

“Aplikasi ini mirip dengan aplikasi e-learning Sikola Unhas yang sempat dilatihkan kepada Guru – guru Shohwatul Is’ad beberapa waktu lalu, hanya ada sedikit penyesuaian karena ini akan diterapkan ke siswa, berbeda dengan mahasiswa”, Ungkap Ustaz Dr. Yusring Sanusi Baso, M. App. Ling., Dewan Pakar PPMI Shohwatul Is’ad yang juga Dosen Unhas pengembang Aplikasi Sikola Unhas dan Taallum Shohwatul Is’ad saat memberikan pelatihan Taallum di PPMI Shohwatul Is’ad pada hari Sabtu (8/8/2020).

Sebelum menerapkan Taallum, tentunya guru – guru perlu dibekali pengetahuan mengenai segala fungsi fitur – fitur yang ada dalam aplikasi tersebut agar dalam penerapannya nanti tidak ditemui kendala – kendala yang berarti. Oleh karena itu, mulai hari Sabtu ini (8/8/2020), para guru akan dibimbing langsung oleh Ustaz Yusring untuk menggunakan Taallum.

Berbagi informasi kebaikan
  • 35
    Shares

Leave a Comment