Kepala Kesantrian Putra Tutup Daurah Tahfidz Ke- II Santri PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Setelah berjalan selama sepuluh hari, Daurah Tahfidz Al qur’an gelaran Kesantrian Putra akhirnya berakhir. Usai Menerima Paparan tausyah oleh Ustaz Ishak Abdul Aziz Lc, Kepala Kesantrian Ustaz Abdul Wajid S.S menutup daurah yang diikuti 52 peserta ini.

Dalam sambutannya pada acara penutupan divilla Wisata Malino, Selasa (14/01/2020), Ustaz Abdul Wajid memberikan apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya kegiatan dauroh ini, khususnya bagi para santri. Karena, mereka telah merelakan waktu liburannya demi menghafal Al Qur’an di semester ini.

“Daurah ini memberi manfaat bagi kita. Kalian juga bisa berbangga, berhasil mengisi waktu liburan dengan cara yang positif,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya Ustaz Ishak mengatakan sangat terharu ketika mendengarkan capaian hafalan santri menyelesaikan setoran hafalan qurannya dengan waktu hanya 10 hari.

“Ini mengingatkatkan ketika saya masih anak-anak dahulu, ketika setiap selesai hataman Al Qur’an orangtua kami dikampung merayakannya dengan syukuran, meyuruh kami untuk membaca dan menghafal Al-quran”, ucap ustaz Ishak dengan nada bahagia.

Tidak hanya itu, Dewan Kiyai Shohwatul Is’ad itu juga menyampaikan beberapa pesan yang ditujukan kepada kepada para santri untuk senantiasa menjaga dan mengamalkan Al Qur’an agar hafalan kalian tidak sia-sia.

Seperti yang penulis paparkan pada postingan satu pekan yang lalu bahwa, Dauroh merupakan kegiatan akselerasi tahfidz Al-Qur’an, peserta harus memenuhi target hafalan dan memanfaatkan masa libur mereka dengan melakukan kegiatan positif.

Berbagi informasi kebaikan

Leave a Comment