Kepala Chef Hotel Claro Berbagi Ilmu kepada Unit Dapur PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Gizi makanan yang baik tentu menjadi pilihan para orang tua untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan badan anak – anak mereka. Namun, terkadang sebagian anak justru memilih makanan instan yang nilai gizinya kurang baik bagi tubuh. Mereka beralasan bahwa makanan yang dinilai memiliki gizi baik cenderung kurang menarik atau membosankan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengolahan makanan bergizi dengan varian yang menarik sehingga mampu membangkitkan nafsu makan anak untuk mengonsumsi makanan bergizi tersebut.

Makanan sehat dan bergizi untuk para santri menjadi perhatian khusus bagi Unit Dapur PPMI Shohwatul Is’ad. Unit ini terus berusaha melakukan inovasi dan kreasi dalam mengolah makanan agar santri tidak jenuh dengan menu makan yang tersedia di Dapur PPMI Shohwatul Is’ad. Sebagaimana yang diketahui bahwa santri makan di dapur tiga kali dalam sehari sehingga memang dibutuhkan keahlian pengolahan makanan yang baik agar santri selalu bersemangat mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi.

Salah satu cara yang dilakukan oleh PPMI Shohwatul Is’ad untuk meningkatkan kemampuan memasak dan mengolah makanan oleh karyawan di bagian dapur adalah dengan mendatangkan langsung Master Chef Hotel Claro Makassar, yaitu Chef Bawon Sukariyono. Pada hari Sabtu (22/8/2020) bertempat di Dapur PPMI Shohwatul Is’ad, Kepala Chef Hotel Claro ini hadir membagikan ilmunya langsung kepada Unit Dapur PPMI Shohwatul Is’ad. Dalam kedatangannya tersebut, Chef yang kerap dipanggil Chef Yono ini langsung melakukan praktik memasak bersama Karyawan Dapur Shohwatul Is’ad. Beberapa menu yang berhasil dibuat, di antaranya Ayam Tuturuga, Ayam Kalio, Ikan Fillet Saos Markisa, Ikan Fillet Saos Inggris, Sop Brenebone, Sop Kembang Tahu, Ikan Bakar Sambal Dabu -dabu, dan beberapa menu lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat banyak ilmu baru dari Chef Yono, semoga menu – menu ini bisa segera kami terapkan di pondok”, ungkap Ibu Alwiyana, Kepala Dapur PPMI Shohwatul Is’ad.

Berbagi informasi kebaikan
  • 134
    Shares

Leave a Comment