Kegiatan Ekskul Karate Keputrian PPMI Shohwatul Is’ad

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Hari Jumat adalah hari libur akbar bagi para santri. Hampir seluruh pesantren menjadikan hari Jumat sebagai hari berjenak, hari untuk istirahat dari rutinitas belajar selama enam hari sebelumnya.

Bagi santri putri PPMI Shohwatul Is’ad, hari libur bukan alasan untuk tidak memanfaatkannya dengan hal-hal yang lebih positif daripada berjenak dan tidur selama mungkin. Ekstrakurikuler menjadi solusi pondok untuk meningkatkan kemampuan bakat dan minat santri putri di luar akademik.

Dari beberapa kegiatan Ekskul yang diterapkan di PPMI Shohwatul Is’ad, mulai Pramuka, PMR/PMI, Tilawah, Baca Kitab, dan Karate. Karate menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang banyak diminati, khususnya santri putri.

Dalam foto di atas, para santri putri dengan antusias mempragakan bebrapa gerakan saat mengikuti latihan yang dipusatkan di area kesantrian putri tersebut. “Ya, biar sehat, perempuan juga harus bisa jaga diri dan berprestasi,” ucap salah seorang santri putri yang ikut tergabung dalam Eskul ini.

Kepala SMP IT Shohwatul Is’ad Miftahul Khair,  S. Pd. memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang tergabung dalam keanggotaan karate ini, “Ekskul Karate ini sangat bermanfaat bagi santriwati, selain bertujuan untuk menyehatkan badan dan pikiran, Ekskul Karate juga bertujuan sebagai media untuk membela diri pada saat-saat tertentu”.Tuturnya.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment