KAMIS DUHA, PROGRAM RUTIN BINA KEPRIBADIAN MUSLIM PPMI SHAHWATUL IS’AD

In Pondokby PPMI Shohwatul Is'adLeave a Comment

Kamis Duha, program santri PPMI Shohwatul Is’ad yang dimotori oleh Kepala SMP IT Shohwatul Is’ad, Ust. Miftahul Khair dan guru-guru lainnya. Program ini dimaksudkan sebagai pembiasaan melakukan amaliyah sunnah disamping amaliah sunnah lainnya semisal puasa Sunnah-Senin Kamis, Shalat Tahajjud dll.

Setiap  kamis pagi, sebelum pukul 07.00 WITA santri akan akan terlihat berduyung-duyung ke masjid, mereka berangkat ke masjid akan disambut oleh guru dan Pembina yang telah berdiri di sepanjang jalan guna mengawasi santri. Di masjid juga telah siap beberapa pembina yang mengarahkan santri untuk merapikan saff dan menanyakan keadaan wudhu para santri. Bagi santri yang belum berwudhu dari asrama diperintahkan untuk mengambil wudhu segera di tempat wudhu sebelah utara masjid.

Shalat Duha ditunaikan sedikitnya 4 rakaat. Dipimpin oleh salah satu dari santri atas pilihan Pembina yang hadir dan bertugas di masjid. Meski prosesi ini sederhana, namun diharapkan itu mampu membantu membentuk kepribadian muslim, bahwa sebelum memulai segenap aktifitas di hari itu seseorang mestilah bermunjat kepada pencipta dan penguasa hari, rabbul alamin.

Berbagi informasi kebaikan
  • 1
    Share

Leave a Comment